18 Juli 2024

cisait.com

Berita Terkini dan Terpercaya

Anggota Unit Samapta & Piket Polsek Petir Polres Serang Melaksanakan Patroli Dialogis KRYD Secara Preventif Dalam Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

1 min read

POLRES SERANG – Anggota Unit Samapta & Piket Polsek Petir melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) secara preventif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam antisipasi kriminalitas di Darkum Polsek Petir pada malam hari dalam antisipasi tauran antar kelompok, geng motor dan balapan liar serta berikan himbauan Kamtibmas ke masyarakat, Sabtu (20/4/2024).

“Dalam rangka menjaga Harkamtibmas (pemeliharaan Keamanan ketertiban masyarakat) dari Guantibmas (Gangguan Kamtibmas) yang dilaksanakan 3 (tiga) personel Aipda Maman Mansur, Bripka Sahat Ertickson dan Brigpol Eko Mujiarto dengan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) berupa patroli antisipasi C3, begal, balap liar, tauran antar kelompok dan geng motorĀ  di Darkum Polsek Petir yakni meliputi Kec. Petir dan Kec. Tunjung Teja kab. Serang”, penjelasan Iptu Aripin, SH. MH (Kapolsek Petir).

“Sasaran Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) adalah antisipasi geng motor, antisipasi tawuran, kerumunan dimalam hari, antisipasi C3, sajam/senpi, waralaba/warung sembako 24 jam, pemukiman penduduk dan perkantoran, ATM (Anjungan Tunai Mandiri) serta objek vital lainnya”, ucap Kapolsek Petir.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko. SH. S.IK. MH. M.SI. melalui Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH. menerangkan dilokasi berbeda, dalam mengantisipasi kriminalitas pasca hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 Anggota Polsek Petir melaksanakan Patroli Dialogis KYRD dengan preventif Blue Ligth Patrol Samapta pada daerah rawan kejahatan.

“Kegiatan Patroli KRYD dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah Kec. Petir dan Kec. Tunjung Teja, kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungannya dan untuk remaja untuk tidak berkeliaran dimalam hari untuk menhindari adanya tindak kejahatan jalanan”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *