18 Juli 2024

cisait.com

Berita Terkini dan Terpercaya

habinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang melakukan monitoring luapan Desa Kemuning di wilayah Kecamatan Tunjung Teja

1 min read

POLRES SERANG – Seluas sekitar 10 Hektar Lahan Persawahan di Kp. Cigobang Desa Kemuning terdampak banjir yang diakibatkan luapan air sungai Cisangu yang melintasi wilayah kecamatan tunjung teja dilakukan monitoring oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Petir Bripka Joko Paryono, Minggu (21/4) pukul 10.30 wib.

Luapan air Sugai Cisangu telah mengakibatkan lahan Persawahan warga dan pemukiman Kampung Cigobang Desa Kemuning Kecamatan Tunjung Teja Kab. Serang sejak Kamis (18/4) yang disebabkan tingginya curah hujan.

uapan air ini pada beberapa kampung yang dilalui, menurut salah seorang warga kampung cigobang Masri menjelaskan air mulai menggenangi Persawahan sekitar Kamis Dinihari pukul 02.30 Wib dan sebagian masuk ke pekarang rumah warga mengakibatkan warga mengungsi sekitar 55 warga di rumah kerabatnya atau membuat tenda darurat di wilayah yang aman. “Ada sebagian warga yang sudah mengungsi ke tempat keluarga, tetangga dan ada juga yang mengungsi di tenda darurat pakai terpal yang dibuat oleh warga,” jelasnya.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, SH, S.IK, MH, M.SI melalui Kapolsek Petir IPTU Aripin Simbolon. SH. MH pada kesempatan berbeda menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini merupakan upaya langkah antisipasi bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta memastikan distribusi logistik bantuan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *