18 Juli 2024

cisait.com

Berita Terkini dan Terpercaya

Kegiatan Pembukaan Praktek Kerja Profesi Serdik Sespimma Polri Angkatan Ke 70 TA 2023 di Polres Serang

3 min read

Polres Serang – Kegiatan pembukaan praktek kerja profesi Serdik Sespimma Polri angkatan ke – 70 T.A.2023 dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang yang digelar di Aula Polres Serang pada Rabu, (1/11/2023).

Pada acara tersebut dihadiri BRIGJENPOL Mardiyono, S.I.K ., M.Si (Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri), BRIGJENPOL Arif Budiman S.I.K ., M. Si (Kakorgadik Sespimma Polri)
Kombes Pol Yogi Ginanjar, S.I.K,, M.Si. (Lemdiklat Sespimma Polri),Kompol Tutik (Lemdiklat Sespimma Polri), Wakapolres Serang,
Kasdim 0602 Serang, PJU Polres Serang,
Siswa Serdik Sespimma Polri Angkatan ke – 70 TA. 2023, Staf Ahli Bupati Serang Bidang Pembangunan Ekonomi dan keuangan
Sekretaris DPRD Kab. Serang, Kabid Transmigrasi Disnakertrans Kab. Serang,
Babinsa Koramil Kragilan, Personil Polres Serang

Acara praktek kerja profesi serdik sespimma Polri angkatan ke 70 diawali dengan Kegiatan bhskti kesehatan donor darah baksos dengsn menyantuni anak yatim dan penanaman pohon mangga dan pohon jenis lainya.

Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan mengucapkan
Selamat datang kepada Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri dan para tamu undangan yang telah hadir di Polres Serang.

“Pada kesempatan kali ini kita akan melakukan pembukan Praktek Kerja Sespimma Polri ke 70 yang akan dilaksanakan di Darkum Polres Serang,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Wakapolres karena melalui kegiatan Praktek Kerja Profesi Serdik Sespimma Polri Angkatan Ke – 70 ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya yang berada di Darkum Polres Serang.

Kemudian, Wakapolres menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengayomi dan melayani masyarakat agar terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap Praktek Kerja Profesi yang merupakan salah satu kegiatan pelatihan yang telah ditetapkan berdasarkan kurikulum pendidikan Sespimma Polri oleh karena itu para peserta didik dituntut memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan sosial.

“Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen dalam membangun tim atau kerjasama kelompok serta mampu memecahkan permasalahan kepolisian yang terjadi di lapangan khususnya di tingkat Polres sebagai manajer tingkat pertama dan pimpinan tingkat pertama diharapkan peserta didik memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan memiliki kemampuan berpikir secara analisis mampu memecahkan permasalahan yang ada dalam organisasi serta mampu menjadi konsultan yang dapat memberikan solusi,”terangnya.

Masih kata Wakapolres Kemampuan – kemampuan tersebut dapat diperoleh dengan baik secara teoritis dan ikhlas maupun yang akan dilakukan di lapangan diantaranya melalui praktek kerja lapangan profesi yang akan dilaksanakan selama 5 hari yang akan dilaksanakan di Jajaran Polda Banten.

“Praktek Kerja Profesi ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta didik Sespimma Polri,”jelasnya.

Lanjut Wakapolres untuk Lulusan Sespimma Polri diharapkan memiliki kualifikasi mampu merencanakan dan mengelola 8 sumber daya di bawah tanggung jawabnya, mampu mengevaluasi kerjanya secara komprehensif untuk menghasilkan langkah-langkah pengembangan organisasi, serta mampu memecahkan permasalahan melalui pendekatan sosial kemasyarakatan serta mampu melakukan riset dan mengambil keputusan yang aplikatif dengan akuntabilitas dan tanggung jawab terhadap semua aspek yang menjadi tanggung jawab sesuai bidang tugasnya.

Sementara itu, Kegiatan dilanjutkan dengan Forum Grup Discussion terkait Praktek Kerja Profesi Untuk Mengoptimalisasi kerja sama Polri dengan Instansi terkait guna pencegahan TPPO di wilayah hukum Polres Serang dalam rangka harkamtibmas.

Sekedar diketahui pada kegiatan Pembukaan Praktek Kerja Profesi Serdik Sespimma Polri Angkatan Ke – 70 T.A. 2023 merupakan agenda Lemdiklat Sespimma Polri sebagai bentuk Praktek Kerja Lapangan Profesi dalam
melaksanakan tugas serta memiliki kemampuan berfikir secara analis untuk mampu memecahkan permasalahan yang ada dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *